10 Tips Untuk Memastikan Anggaran Keuangan Anda Akan Berhasil

Tips Untuk Memastikan Anggaran Keuangan Anda Akan Berhasil – Anda telah menganalisis pengeluaran masa lalu Anda, memasukkannya ke dalam spreadsheet, memuat Quicken dengan semua data Anda dan menghasilkan anggaran. Sekarang apa? Bagian yang sulit! Anda benar-benar harus mempertahankan anggaran Anda dan mewujudkan rencana Anda. Ini lebih mudah dikatakan daripada dilakukan. Dalam banyak kasus, Anda akan lupa tentang anggaran dan tujuan keuangan Anda 6 bulan atau setahun. Bagaimana Anda mencegah hal ini terjadi pada Anda?

Begini caranya. Pastikan Anda mengikuti beberapa tips di bawah ini sehingga ini tidak terjadi pada Anda.

1. Buat anggaran dengan target realistis – Katakanlah salah satu tujuan anggaran Anda adalah untuk tidak makan siang atau makan malam secara teratur. Jika Anda jujur ​​pada diri sendiri, Anda mungkin menemukan ini sebagai tujuan yang tidak realistis. Terkadang merupakan istirahat yang menyenangkan untuk makan di luar dan menikmati malam yang santai dan menyenangkan. Dengan kata lain, jangan atur bilah terlalu tinggi. Sasaran drastis dan tidak realistis adalah salah satu cara pasti anggaran Anda tidak akan berhasil.

2. Anggaran untuk pengeluaran yang tidak terjadi secara rutin – Pastikan Anda mempertimbangkan biaya yang terjadi setahun sekali, seperti hadiah liburan, ulang tahun, liburan, pernikahan, biaya perawatan mobil, dll. Biaya ini tidak terjadi setiap bulan dan mereka akan merusak rencana anggaran Anda terbuka lebar. Buat daftar acara-acara ini di kalender dan taruh angka dolar untuk mereka. Tempatkan mereka di bulan yang diperkirakan akan terjadi sehingga Anda dapat merencanakan sebelumnya bagaimana Anda akan membayarnya. Pengeluaran rutin rutin bukan alasan anggaran Anda akan gagal. “Gotchas” inilah yang akan menghancurkan anggaran Anda jika Anda tidak merencanakannya.

3. Masukkan anggaran Anda secara tertulis – Luangkan waktu untuk menuliskan rencana anggaran Anda. Membuat catatan mental tentang sasaran anggaran Anda adalah resep kegagalan. Jangan berasumsi bahwa masa depan keuangan Anda akan mengurus dirinya sendiri dengan membuat catatan mental sederhana untuk diri sendiri. Jika tujuan anggaran Anda terperinci secara tertulis, Anda dapat meninjau dan mengingatkan diri sendiri setiap minggu dan bulanan tentang sasaran keuangan Anda.

Baca juga : Perbedaan Keuangan dan Akuntansi

4. Jika Anda memiliki bulan atau minggu yang buruk, jangan menyerah! – Katakanlah Anda telah mencapai sasaran anggaran Anda selama tiga bulan. Di bulan keempat, untuk alasan apa pun, Anda tidak mencapai sasaran anggaran Anda. Mungkin Anda bahkan berhenti berusaha mempertahankan anggaran Anda! Jika ini terjadi, jangan hanya mengangkat tangan dan mengakui kegagalan. Semua orang kadang-kadang jatuh dari kereta. Anggaran Anda adalah sebuah perjalanan. Akan ada gundukan di jalan, jadi kuncinya adalah menyadari bahwa semua orang membuat kesalahan. Ini berhubungan dengan cerita yang saya sukai tentang pegolf tua yang hebat bernama Walter Hagen. Sebelum setiap putaran golf, dia berkata pada dirinya sendiri bahwa dia akan mendapatkan 4 atau 5 pukulan buruk. Selama ronde golf, jika dia memukul bolanya ke dalam bunker, dia akan berkata pada dirinya sendiri, “Ada salah satu tembakan buruk saya yang saya harapkan”, tekan bola keluar dari bunker dan lanjutkan. Itu tidak sedikit pun mengganggunya karena dia tahu akan ada beberapa tembakan buruk di ronde itu.

5. Sesuaikan anggaran Anda dari waktu ke waktu – Yang ini adalah masalah besar! Mungkin butuh berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk menyempurnakan anggaran pribadi. Ketika Anda awalnya membuat rencana anggaran Anda, Anda mungkin harus menebak beberapa angka Anda. Mereka mungkin tidak berhubungan dengan realitas kehidupan sehari-hari. Misalnya, Anda mungkin meremehkan tagihan belanja bulanan atau utilitas Anda. Jika ini terjadi, analisis semua uang mendasar yang dihabiskan dalam kategori ini untuk melihat apakah perkiraan awal Anda tidak realistis. Jika ya, cobalah untuk menghasilkan angka yang lebih akurat dan kemudian berpegang pada angka baru itu. Jenis penyesuaian inilah yang merupakan salah satu kunci untuk memastikan Anda dapat mempertahankan anggaran Anda.

6. Tinjau anggaran Anda setiap bulan – Di sinilah Anda akan melakukan penyesuaian apa pun yang diperlukan. Sisihkan hari pertama setiap bulan baru untuk meninjau penghasilan dan pengeluaran Anda dan mencocokkannya dengan sasaran anggaran Anda. Dengan secara aktif meninjau keuangan Anda dan membandingkannya dengan anggaran Anda, Anda dapat menyesuaikan kebiasaan pengeluaran Anda. Ini memberi Anda kesempatan untuk menganalisis area yang melebihi harapan anggaran Anda dan membuat penyesuaian dalam kebiasaan pengeluaran Anda atau anggaran Anda. Tujuannya di sini adalah untuk tidak melupakan anggaran Anda. Salah satu tip yang berhasil bagi saya adalah meletakkan cetakan tujuan anggaran dasar saya di lemari es. Dengan begitu setiap hari, beberapa kali sehari, saya akan memperhatikan lembar sasaran anggaran saya. Saya mungkin tidak membacanya setiap waktu, tetapi saya perhatikan dan itu mengingatkan saya bahwa saya harus tetap pada anggaran saya. Itu sebabnya tip nomor 3 sangat penting.

7. Tetapkan tujuan jangka pendek tertentu – Katakanlah salah satu tujuan anggaran Anda adalah untuk melunasi semua tagihan kartu kredit Anda dalam dua tahun. Jika saldo kartu kredit Anda total $ 20.000 itu akan menjadi $ 10.000 setahun. Bagilah angka itu lebih jauh ke dalam pengurangan triwulanan dalam tagihan kartu kredit Anda, dalam hal ini $ 2.500 setiap 3 bulan. Sekarang, ini adalah sasaran anggaran yang lebih nyata untuk diambil bukan? Saya menemukan bahwa ketika saya membagi tujuan jangka menengah dan panjang menjadi batu loncatan jangka pendek yang nyata, saya dapat merasakan rasa prestasi yang lebih besar dan lebih mungkin untuk berhasil. Ini membawa kita ke nomor delapan …

Baca juga : Pengertian Ekstensifikasi Pajak

8. Hadiahi diri Anda sendiri – Itu benar! Perlakukan diri Anda ketika Anda mencapai beberapa tujuan jangka pendek Anda. Karena anggaran keuangan Anda benar-benar sebuah perjalanan, luangkan waktu untuk mencium aroma mawar di jalan Anda. Menempel anggaran Anda seharusnya tidak menjadi pengalaman yang membatasi dan tidak menyenangkan. Anda tidak hanya harus meluangkan waktu untuk menikmati pencapaian finansial Anda, tetapi juga menggunakan sebagian dari anggaran Anda untuk hal-hal menyenangkan yang Anda sukai. Pastikan imbalan Anda tidak berakhir dengan anggaran Anda!

9. Bayar diri Anda terlebih dahulu – Saya yakin bahwa salah satu tujuan anggaran Anda adalah untuk menabung dan menginvestasikan sebagian dari penghasilan Anda. Salah satu kunci untuk memastikan Anda berhasil dalam hal ini adalah melakukan apa yang IRS lakukan dengan gaji Anda, segera keluarkan dari pendapatan diskresioner Anda. Dengan cara ini, uang dihemat langsung dari kelelawar. Pindahkan uang segera ke rekening tabungan atau reksa dana. Banyak perusahaan reksa dana dapat mengatur pemotongan otomatis dari gaji Anda. Meskipun niat terbaik Anda untuk menabung, tuntutan hidup sehari-hari yang sibuk dapat mengurangi jumlah yang dapat Anda tabung.

10. Sikap adalah segalanya – Ketika kebanyakan orang memikirkan anggaran, mereka menggambarkan batasan dan rasa sakit. Hampir seperti diet. Anda tahu apa yang terjadi dengan sebagian besar diet? Mereka sepertinya tidak bekerja lama! Pertama, jika anggaran Anda terlalu ketat, terlalu ketat pada pengeluaran Anda, itu juga tidak akan berhasil. Namun, Anda perlu membatasi pengeluaran Anda di beberapa area dan ini akan membutuhkan sedikit penyesuaian dalam sikap Anda. Saya menemukan bahwa ketika saya merasa terbatas dan menyesal untuk diri sendiri ketika saya tidak dapat membeli sesuatu yang saya inginkan, saya ingat tujuan keuangan saya yang saya tetapkan dengan anggaran saya. Saya memikirkan kepuasan yang saya rasakan ketika saya mencapai tujuan itu. Seiring waktu, Anda mendapati bahwa Anda tidak ingin mengecewakan diri sendiri dengan memecah tujuan pengeluaran Anda secara mendadak saat pembelian. Sekarang, saya sebenarnya lebih senang mengetahui bahwa saya mencapai tujuan anggaran saya ketika memikirkan pembelian impulsif terlintas di benak saya.

Jika Anda mengikuti tips ini, rencana anggaran Anda lebih cenderung menjadi sukses besar. Dengan mengambil beberapa langkah sederhana, Anda akan menemukan bahwa hidup dalam anggaran tidak sekuat yang Anda bayangkan. Ini sebenarnya bisa menyenangkan dan bermanfaat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s