Tips Merawat Mobil yang Jarang Dipakai Saat Musim Hujan

Seringkali pemilik mobil malas keluarkan mobil dari garasi dengan fakta akan kotor terserang air hujan serta lumpur. Akhirnya mereka biarkan mobil di garasi untuk periode waktu lama.

Meskipun begitu, harus ada perlakuan spesial saat putuskan tinggalkan mobil di garasi untuk waktu yang lama supaya performnya masih sempurna. Janganlah sampai roda empat kecintaan malah rusak sebab unsur korosi, penyumbatan bahan bakar, asam di mesin karena pelumas, perkembangan jamur sampai pemudaran cat body karena kita tidak mengenali langkah mengawasinya.

Di bawah ini langkah menjaga mobil yang jarang-jarang dipakai.

  1. Tutupi mobil dengan cover

Langkah awal menempatkan mobil dalam tempat penyimpanan tertutup, gelap, serta kering. Bila tidak mempunyai garasi, coba menyewanya. Bila memang seharusnya tempatkan kendaraan di luar ruang tiada atap benar-benar, dianjurkan tutupi kendaraan dengan penutup mobil yang tebal.

Melihat :Langkah Buat Pupus Berbau Ciri khas Mobil Baru2. Tekankan bahan bakar terisi

Walau jarang-jarang dipakai, bak bahan bakar kendaraan tetap harus penuh. Karena, bila bak bensin pada mobil yang disimpan kosong, karena itu uap air bisa mengembun di skema serta mengakibatkan karat serta korosi pada bak BBM.

  1. Tukar oli

Oli sisa memiliki kandungan asam, kelembapan, serta efek dari pembakaran awalnya yang dari sekian waktu bisa mengakibatkan korosi di mesin. Jalan keluar praktisnya, minimal panaskan mobil semasa 30 menit minimum satu minggu sekali. Untuk membeli oli mobil secara online bisa ke seva pusat mobil murah yang menyediakan suku cadang mobil lengkap dari berbagai merk mobil.

Spesial mengubah pelumas, kerjakan bila kita merencanakan simpan kendaraan lebih dari 30 hari, ditambah lagi bila mobil tidak dipanaskan benar-benar.

  1. Cabut kutub baterei

Beberapa komponen listrik pada mobil akan riskan saat jarang-jarang dipakai. Coba untuk melepas kabel aki hingga bisa kurangi efek kehilangan daya atau rusak. Di saat mengambil aki, lebih dulu bebaskan kabel negatif serta baru kabel positif.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s